Batik Di Langkah Mudah – Langkah Dua

Batik Di Langkah Mudah - Langkah Dua

Batik Di Langkah Mudah - Langkah Dua

Setelah proyek batik awal penerapan lilin dan menggunakan perendaman tunggal di mandi celup sekarang saatnya untuk mengambil langkah kedua.

Tugas berikutnya adalah untuk mempelajari warna. Tujuannya adalah untuk menghasilkan sebuah pekerjaan yang melewati semua warna lain sampai mencapai ungu akhir.

Dari kuning ke merah ungu melalui

o Putih / kuning – perendaman mandi pewarna Kuning
o Putih / kuning / oranye – mandi pencelupan pewarna Merah
o Putih / kuning / oranye / merah – pencelupan mandi celup ke- lebih dalam Merah
o Putih / kuning / oranye / merah / ungu – perendaman Angkatan Laut pewarna mandi

Desain

Langkah pertama dari prosedur adalah untuk menarik atau mencari desain yang akan meminjamkan dirinya untuk proses ini. Sebuah desain sederhana mungkin adalah terbaik pada tahap ini sebagai penerapan lilin adalah keterampilan yang dipelajari dan perlu latihan untuk menerapkan dengan baik. Ambil desain Anda dan melihat rencana dye di atas memutuskan di mana setiap warna adalah pergi. Hal ini mungkin lebih baik untuk menarik keluar rencana Anda pada kertas pertama sehingga jelas bagi Anda di mana Anda perlu lilin dan di mana Anda perlu menjaga lilin gratis.

Kuning sampai ungu merah melalui

Terapkan lilin menggunakan sikat atau tjanting ke kain putih di tempat-tempat yang ingin Anda simpan putih kemudian rendam di mandi celup kuning. Mengagitasi untuk lima menit pertama kemudian meninggalkan dalam pewarna selama lima belas menit lebih lanjut kering semalam untuk membiarkan set pewarna.

Selanjutnya menerapkan lilin ke kain kuning di tempat-tempat yang Anda ingin tetap kuning. Rendam dalam bak pewarna merah sebagai kuning

Langkah ketiga adalah menerapkan lilin ke kain oranye di tempat-tempat yang Anda ingin tetap oranye. Benamkan di mandi celup yang lebih merah seperti kuning

Tahap terakhir adalah lilin daerah yang tetap merah tua dan akhirnya merendam kain di mandi celup angkatan laut mengagitasi mandi dan meninggalkan kain dalam sampai mencapai warna yang diinginkan dari ungu mengingat warna akan melihat jauh lebih dalam sementara kain basah jadi jangan tergoda untuk menghapusnya sampai Anda yakin warna adalah apa yang Anda coba capai.

Keringkan semalam dan kemudian menghapus lilin dengan merebus keluar.

Perebusan kain juga akan mengambil cukup banyak warna sehingga sangat penting bahwa pewarna yang kuat dan tetap sesuai resep pewarna sebelumnya. Perebusan kain daun itu dikelola dan lembut sehingga dapat digunakan untuk tujuan apapun. Cara alternatif menghilangkan lilin adalah untuk menyetrikanya keluar ke lembar kertas bersih yang belum tercetak atau kertas coklat. Ini meninggalkan kain cukup kaku tetapi warnanya lebih terang. Meskipun tidak cocok untuk pakaian kain-kain ini dapat digunakan untuk proyek-proyek kerajinan banyak dari yang melapisi bagian dalam kotak kerajinan untuk kartu terinspirasi menggunakan kertas kerajinan dan potongan kain.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s