Channelizing Energi Remaja Perkotaan Untuk Mengembangkan Kecakapan Hidup Di Semi-Perkotaan Pemuda

Modernisasi yang cepat menyebabkan migrasi kaum muda pedesaan ke pusat perkotaan dan pemuda pedesaan yang bermigrasi ke kota untuk mencari pendidikan dan pekerjaan kadang-kadang tidak mampu mengatasi situasi asing yang menyebabkan ketidakmampuan menyesuaikan diri psikologis dan perilaku berisiko. Selain ini wilayah semi perkotaan sekitar kota-kota yang terdiri dari para pemuda yang bermigrasi dari daerah pedesaan atau yang telah tinggal di dekat kota sejak lama sangat menyadari tantangan yang akan mereka hadapi yang mereka tidak memiliki keterampilan tetapi beberapa cara berdaya. Upaya khusus harus dibuat untuk membantu kelompok anak muda.

Demikian pula pemuda mahasiswa yang terdaftar dalam lembaga di daerah perkotaan perlu keahlian dalam komunikasi dan eksposur yang dapat ditanamkan jika mereka didorong untuk mengambil program pendidikan kesehatan pelayanan masyarakat dll atas dasar sukarela. Program-program sukarela dapat dibuat dengan pendidik dalam koordinasi dengan pekerja sosial dimana pendidik dapat mendorong aktivitas pedesaan perkotaan.

Program-program ini tidak hanya akan berdampak positif pada pengembangan kepribadian dan keterampilan kaum muda perkotaan tetapi juga berusaha untuk melibatkan mereka dalam pembangunan masyarakat bangsa berbasis bertujuan agar mereka dapat menjadi katalis perubahan dan pengembangan dalam perilaku sikap dan keterampilan semi perkotaan pemuda. Kaum muda dapat didorong untuk mengekspresikan dan berbagi pengalaman dan budaya dan juga dapat didorong untuk memahami masalah satu sama lain dan mengetahui solusi untuk mereka dan dengan demikian mengembangkan persahabatan dan kerjasama.

Juga masyarakat peran gender diketik di daerah perkotaan adalah kendala besar dalam memanfaatkan kemampuan perempuan terdidik perkotaan yang dapat membantu dalam merencanakan dan memfasilitasi program pemuda pengorganisasian dan pengorganisasian masyarakat inisiatif setelah kurikulum akademik biasa. Energi mereka dapat dimanfaatkan karena mereka memiliki pemahaman dan dapat menganalisis sifat sistemik penindasan terutama persimpangan jenis kelamin ras segmen seksualitas dan kelas. Ini adalah melalui program ini masyarakat bahwa mereka dapat pengalaman bekerja dengan orang muda dalam masyarakat berpenghasilan rendah dalam semua aspek akar rumput nirlaba kerja. Beberapa dapat diberikan tanggung jawab untuk memfasilitasi kelompok pengorganisasian penjangkauan masyarakat hibah menulis dan penggalangan dana sampai batas tertentu agar sesuai bakat dan minat mereka. Ketika direncanakan dan dilaksanakan dengan sukses pemuda pada anak perempuan semi-perkotaan dan muda di daerah perkotaan keduanya akan diuntungkan secara langsung. Program-program ini dapat diselenggarakan oleh lembaga pendidikan organisasi klub atau masyarakat. Interaksi pemuda dua kali sebulan dapat membantu dalam lebih dari itu bisa dibayangkan.

Bidang utama yang diidentifikasi yang bersifat universal di alam dan menjadi perhatian pemuda adalah pendidikan pelatihan dan pekerjaan kesehatan lingkungan rekreasi dan olahraga teknologi kesetaraan gender yang program khusus dapat diambil. Tantangan dapat dipenuhi dan ada kemungkinan membuat perbedaan jika masalah ini dapat ditangani dengan sukses ketika pemuda sangat responsif terhadap tantangan nasional. Hanya hal yang mereka butuhkan adalah panduan pelatihan yang tepat dan kesempatan untuk channelize energi mereka.

Tujuan utama dari program ini harus untuk menawarkan kesempatan meremajakan sehat untuk gadis-gadis muda perkotaan untuk mendapatkan pengetahuan tangan pertama dan menjadi terbiasa dengan berbagai pendekatan hidup dalam situasi yang bervariasi dan untuk memberikan keterampilan yang diperlukan dan teknik untuk pengembangan kepribadian semi- perkotaan pemuda. Tujuan bisa menjadi sebagai berikut

o Untuk memotivasi remaja perkotaan untuk mengambil kesejahteraan sosial dan program pelayanan masyarakat secara sukarela
di tingkat akar rumput.
o Membina hubungan persahabatan antara pemuda perkotaan dan semi-perkotaan.
o channelize dan memanfaatkan potensi dan energi gadis-gadis muda perkotaan dalam kegiatan konstruktif
menyebarluaskan pengetahuan yang diperoleh di antara orang masyarakat.
o Untuk mengatur dan melakukan kegiatan kolektif masyarakat luar ruangan pada keuntungan tidak ada dasar kerugian untuk
menanamkan disiplin diri inisiatif diri kepemimpinan kualitas kebanggaan di Indian ness harmoni komunal
persahabatan semangat kesukarelaan kerjasama nasionalisme nilai-nilai moral dan keterlibatan dalam Keputusan
proses pembuatan di gadis-gadis muda perkotaan.
o Untuk mendorong pemuda untuk berkumpul untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran.
o Menciptakan kesadaran kritis dan pemahaman tentang dinamika sosial masyarakat pedesaan.
Identifikasi o desa membutuhkan sumber daya inisiatif dan perselisihan ..
o Untuk memberikan jalan keluar untuk pemuda untuk menampilkan keterampilan dan kreativitas di berbagai bidang
o Untuk meningkatkan ketidakadilan gender dan meningkatkan status perempuan di masyarakat.
o Untuk membuat keterampilan baru di kalangan pemuda semi-perkotaan melalui mana mereka dapat menjadi mandiri.

Lamanya pelatihan harus tergantung pada jenis program yang dipilih. Oleh karena itu koordinator harus memperbaiki durasi konsultasi dengan ahli teknis yang bersangkutan wajib melakukan program.

Pemilihan tim

Pemimpin anggota tim harus dibuat sedemikian rupa sehingga setiap tim harus terdiri dari pemimpin dan anggota kelompok yang akan memberikan pengetahuan dan jumlah yang sama remaja pria dan wanita dari daerah semi perkotaan yang akan menerima ilmu sejauh mungkin .

Kegiatan untuk pekerjaan masyarakat dapat dikoordinasikan dalam tiga fase-
FASE Saya Pelatihan pemimpin kelompok
TAHAP II Pelatihan anggota kelompok oleh pemimpin kelompok
TAHAP III Pelatihan di masyarakat oleh pemimpin kelompok dan anggota kelompok Anggota tim
harus disediakan semua bahan cetak yang relevan dan membahas tentang tujuan tugas dan diharapkan keluar datang. Selama bertemu sesi seperti berbagi pengalaman tim presentasi bijaksana keluar datang jatuh pendek status rencana aksi dll harus didiskusikan.

Pola Keuangan – dana dapat diajukan oleh pemuda perkotaan melalui sumbangan sukarela sepele atau kegiatan-
I. melakukan program pelatihan
II. honorarium untuk instruktur Satu instruktur untuk peserta pelatihan
III. bahan baku untuk pelatihan dimana mungkin

Topik-topik yang akan dimasukkan dalam kegiatan untuk menciptakan kesadaran dan menanamkan keterampilan hidup harus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan daerah sasaran dan kelompok. Bidang berikut dapat dieksplorasi dengan demikian-
a. Bioskop / film dokumenter pada tema integrasi nasional masalah sosial.
b. Kesehatan imunisasi baik anak-anak amp ibu hamil gizi dan kesehatan amp kebersihan dan keluarga
kesejahteraan.
c. Metode kerja amp pendapatan.
d. Kampanye kesadaran HIV / AIDS / penyakit kelamin pendidikan anak perempuan / kesetaraan gender dewasa amp
perempuan aborsi janin anak perkawinan amp mahar sanitasi kampanye melawan penggunaan obat tas plastik
kehidupan keluarga pendidikan
e. Ilmiah temperamen bangunan
f. Yoga
g. Manners amp Etiket
h. Konseling
i. Memotong dan menjahit
j. Tradisional kerajinan dari daerah tersebut.
k. Menjahit / bordir / patch Kerja / Pekerjaan Cermin / Fabric lukisan / Blok Percetakan / / Batik Percetakan /
bandhej dll
l. Makanan Pengolahan / Pengawetan / sehat memasak / diet seimbang
m. Boneka Pembuatan / boneka mainan membuat

Evaluasi program –

Untuk mengukur dampak dan pencapaian tujuan dari evaluasi program di awal tengah dan akhir program harus dilakukan oleh Koordinator dan laporan akhir dibuat atas dasar yang sama. Perbedaan akan diamati pada tidak hanya kecakapan hidup pemuda pedesaan tetapi juga Kepribadian
dan keterampilan komunikasi dari pemuda perkotaan.

Dana minimum dan kualitas bunga dan perencanaan dapat membantu dalam mengembangkan keterampilan pemuda bangunan pedesaan dan pembangunan nasional. Hanya hal yang dibutuhkan adalah sebuah langkah menuju bidang ini.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s